Tumbuhkan bakatmu!


Tunjukkan Gayamu!

Ada yang spesial pada akhir Tahun Ajaran ini. Ahad (18/6), Monumen Serangan Umum 1 Maret diramaikan dengan serangkaian kegiatan Gelar Karya "P5". Penampilan siswa kelas I-V, gerai-gerai kreasi dan permainan, serta pameran beberapa karya para guru digelar. Hasil kolaborasi para guru, peserta didik, dan wali murid ini merupakan kali pertama bagi SD Mujonta. Selain penguatan karakter profil pelajar pancasila, siswa juga diberikan exposure terhadap publik dengan disaksikan unjuk bakatnya pada Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Tamu yang telah berkenan hadir dan memberikan sambutan diantaranya perwakilan Direktorat Pembinaan SD Dindikpora Kota Yogyakarta melalui bapak Mujino, Polsek Mantrijeron melalui ibu Rafiqah, Pengawas Kemantren ibu Siyam, juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah melalui bapak Aris Madani. GAYAMU 2023 dinilai sebagai terobosan yang baik dalam memberikan ruang unjuk kemampuan bagi peserta didik. Disebutkan juga bahwa siswa perlu didorong untuk senantiasa mengembangkan kemampuan diluar akademik. Dengan menyebutkan secara improptu beberapa prestasi hafalan Quran para performer di GAYAMU, tamu cukup mengapresiasi hal tersebut karena sudah sesuai dengan cita dari P5 itu sendiri.

Penampilan dari tim PKS Mujonta (Patroli Kemanan Sekolah) sangat memukau keluarga besar SD Mujonta yang hadir. Formasi dan pergerakan PKS dalam menampilkan modifikasi dari kegiatan baris berbaris mendapatkan hujan tepuk tangan. Dipimpin oleh Ananda Azka (kelas V), skuad PKS telah dilatih selama beberapa pekan oleh pak Munir. Para tamu juga diminta untuk turut menandatangani deklarasi keselamatan berlalu-lintas selepas penampilan.

Hingga menjelang malam, penampilan Pentas Seni dilakukan mengacu pada nomor urutan yang telah diundi jauh-jauh hari. Penampilannya ialah storytelling, drama-drama pendek, menyanyi solo maupun choir, tari imitatif, tradisional, juga modern. Yang menjadi kejutan dalam runutan itu adalah anak-anak yang bahkan pihak sekolah-pun baru mengetahui bakat yang sebelumnya tak pernah ditampilkan. Tentu, kejutan itulah yang mampu membayar kerja keras segenap panitia dalam menggelar karya ini dengan harapan agar P5 dapat menjadi ruang unjuk bakat yang menginspirasi. (xmhxr, Fitri)

Live stream: https://www.sdmuhjogokariyan.sch.id/read/38/live-gayamu-2023

Galeri: Link

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya

Live: Gayamu 2023

Saksikanlah rekaman kegiatan kami pada hari Ahad kemarin pada video di bawah ini

20/06/2023 14:43 - Oleh Administrator

Lahirnya para Mujonta Champions

Paruh I Kaliurang, 19/01/2023 Agak sulit untuk berempati dan menjelaskan perasaan yang dialami saat melepas anak-anak berangkat camping, selain menjadi orang tua / wali mereka. Memang

26/01/2023 07:40 - Oleh Administrator