Tumbuhkan bakatmu!


SD MUHAMMADIYAH JOGOKARIYAN GELAR AKHIRUSSANAH, WISUDA TAHFIDZ DAN MUJONTA AWARDS 2021/2022

Akhirussanah (wisuda purna siswa) merupakan kegiatan akhir tahun yang bertujuaan untuk memberikan apresiasi bagi peserta didik yang telah menyelesaikan proses pembelajaran di SD Muhammadiyah Jogokariyan (Mujonta). Selain itu kegiatan ini juga menjadi momen penyerahan kembali peserta didik kepada orang tua.

SD Mujonta telah sukses gelar kegiatan “Akhirussanah, Wisuda Tahfidz dan Mujonta Awards 2022”. Kegiatan rutin tahunan Akhirussanah tersebut dimulai pukul 13.00-16.00 WIB di halaman The Ratan, Jalan Ringriad Selatan, Bantul, Yogyakarta. Sebanyak 27 siswa kelas VI SD Mujonta pada Senin (27/6) telah diwisuda bersama dengan 19 siswa wisuda tahfidz juz 30, 17 siswa juz 29, dan 2 siswa juz 28. Tidak hanya itu, sebanyak 24 siswa peraih Mujonta Awards terdiri dari kategori Prestasi Terbaik, Karakter Terbaik, Hafalan Hadist Doa Terbaik, dan Tabungan Terbaik.

Hadir dalam acara tersebut Drs. Sukemi Tirta mewakili PDM Kota Yogyakarta, Ibu Siyam Mardini, M.Pd. pengawas sekolah Kemantren Mantrijeron, Bapak Drs. H. Daelami PCM Mantrijeron, Ibu Hj. Siti Anisah, ASP. PRA Jogokariyan, Bapak Muhammad Iqbal, S.Pd. Ketua Komite SD Muhammadiyah Jogokariyan dan segenap tokoh masyarakat, ustad-ustadzah, wali siswa, serta siswa-siswi semuanya.

Acara diawali dengan pembacaan tilawah sambung ayat oleh siswa Mujonta, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Muhammadiyah, dilanjutkan sambutan. Ibu Fika Widiana Kuspratiwi, S.Pd.Jas selaku Kepala SD Mujonta memberikan sambutan hangatnya bahwa semua anak terlahir dengan keistimewaan dan bakat sendiri-sendiri, perlu adanya kolaborasi cantik antara pihak sekolah dengan orang tua wali siswa. Mujonta memfasilitasi dan mengapresiasi peserta didik untuk mengembangkan bakat minat tersebut supaya lebih maksimal lagi. Saat ini kami ingin fokus pada penguatan karakter terutama religiusitas, hal tersebut yang diungkapkan beliau ditengah tengah acara.

“Terimakasih kepada ustadz ustadzah Mujonta, Bapak Ibu orang tua wali, Masjid Jogokariyan, peserta didik dan semua sponsor yang sudah berkenan mensukseskan acara terspektakuler tersebut. Terus kembangkan bakat minat kalian nak, kami akan mendukung sepenuh hati dan sesuai kemampuan kami. Sukses dan jayalah terus Mujonta.” imbuhnya dalam penutup sambutannya.

Sedangkan Wakil Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Yogya‎ Drs Sukemi Tirta ‎menyatakan, keberhasilan yang diraih Mujonta tidak boleh menjadikan cepat berpuas diri, tapi harus menjadi motivasi untuk terus berprestasi dan memberikan karya terbaik. Dengan begitu sekolah dan guru akan termotivasi untuk meningkatkan kualitas diri serta memberikan layanan terbaik bagi siswa.

Setelah sambutan, dilanjutkan simbolis 3 terbaik ASPD bersamaan dengan prosesi wisuda umum 24 siswa kelas VI, pidato nilai ASPD terbaik oleh Ananda Athifa Greetazalikha Pramana, ucapan terimakasih siswa kelas VI, dan diakhiri dengan doa bersama oleh Ustad Daelami (PCM Mantrijeron).

Sebelum masuk ke acara selanjutnya yakni Wisuda Tahfidz, diselingi dengan kegiatan pemberian piala dan piagam Mujonta Mencari Bakat (MMB) #3 secara Drive Thru di halaman photobooth The Ratan. Acara wisuda tahfidz diawali dengan tilawah, sambutan dari Sekda DIY, yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Wakil Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY. Beliau memberikan pesan hangatnya bahwa “Kemajuan teknologi harus disikapi secara bijaksana. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh sekolah dan orangtua untuk membentengi anak dari pengaruh teknologi adalah membekali mereka dengan ilmu agama, serta mencintai Al-Quran. Mendidik anak menjadi penghafal Al-Quran adalah suatu proses untuk menjaga, memelihara dan melestarikan kemurnian Al-Quran.” terangnya

Dilanjutkan launching Mars Mujonta, prosesi Wisuda Tahfidz, Mujonta Awards, penghargaan guru karyawan terbaik, dan diakhiri doa bersama ketua PDM Yogyakarta.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya

Strawberry yang Tangguh

(YOGYAKARTA, 10/02/2024) Selayaknya oleh-oleh dari tanah parahyangan yang manis dan menarik ini, begitu pulalah Bunda Cinta mengilustrasikan tampilan kasat mata generasi Z. Strawberry y

10/02/2024 08:09 - Oleh Administrator

Daftar Arsip Web

Tahun 2023 krjogja.com - "Sekolah dan Keluarga Miliki Peran Penting" asli : https://www.krjogja.com/sekolah/1243276958/sekolah-dan-keluarga-miliki-peran-penting PDF

17/11/2023 05:50 - Oleh Administrator

Pengumuman Seputar belajar.id

14/11/2023 15:00 - Oleh Administrator

Tentang Berpetuwalang Bersama Saqina dan Zea (vol. II)

Ilustrator : Mahfuza Nurush Saqina (IA) Ide cerita : Mahfuza Nurush Saqina (IA) Mata Pelajaran : Literasi

11/09/2023 07:52 - Oleh Administrator

Tentang Berpetualang Bersama Saqina dan Zea (vol I)

Ilustrator : Mahfuza Nurush Saqina (IA) Ide cerita : Mahfuza Nurush Saqina (IA)

11/09/2023 07:47 - Oleh Administrator

Petualangan Selai Apel Pak Otso

Judul asli :"Otso-herran Hillo-Seikkailu" Oleh : Chizuko Kuratomi & Kozo Kakimoto   Untuk memainkan suara, klik/sentuh: "Listen in browser" di bawah tombol berwarna ora

23/08/2023 20:13 - Oleh Administrator

Pelatihan Kurikulum Merdeka dan Pembelajaran Berdiferensiasi

(15/7/2023) Sungguh beruntung GTK SD Mujonta sabtu ini karena kepala sekolah SD Muhammadiyah Al-Mujahidin Wonosari, bapak Joko Kiswanto, S.Pd.I., M.Pd. berkenan untuk berbagi ilmu.

17/07/2023 08:21 - Oleh

Tunjukkan Gayamu!

Ada yang spesial pada akhir Tahun Ajaran ini. Ahad (18/6), Monumen Serangan Umum 1 Maret diramaikan dengan serangkaian kegiatan Gelar Karya "P5". Penampilan siswa kelas I-V, gerai-gerai

22/06/2023 10:08 - Oleh Administrator

Live: Gayamu 2023

Saksikanlah rekaman kegiatan kami pada hari Ahad kemarin pada video di bawah ini

20/06/2023 14:43 - Oleh Administrator

Lahirnya para Mujonta Champions

Paruh I Kaliurang, 19/01/2023 Agak sulit untuk berempati dan menjelaskan perasaan yang dialami saat melepas anak-anak berangkat camping, selain menjadi orang tua / wali mereka. Memang

26/01/2023 07:40 - Oleh Administrator